Minggu, 30 Januari 2011

pengalaman pribadi

Pengalaman Pribadi

pada bulan oktober diwajibkan siswa/i nya untuk mengikuti kegiatan magang sesuai dengan jurusan . Karena jurusan saya di perhotelan maka saya harus bekerja di salah satu hotel di jakarta selama 6 bulan . Untuk pembelajaran bekerja langsung dengan masyarakat . Karena smk adalah sekolah yang menciptakan para siswa/i nya untuk bisa siap bekerja . Saya di tempatkan di ambhara hotel sebagai doorgirl . Di situ saya diberikan banyak pengaraha oleh senior dan supervisor saya . Tentang bagaimana bersikap , tugas apa saja yang harus saya lakukan , sampai memahami atri tanggung jawab . Selam tiga bulan saya menjadi doorgirl . Tiga bulan kemudian saya dipindahkan ke bagian telepon operator untuk mempelajari tentang telepon operator . Situ saya merasa lebih nyaman . Karena di telepon operator ini saya tidak berhadapan langsung dengan tamu . Karena kelemahan saya adalah sering merasa gerogi saat berhadapan langsung dengan tamu . Apalagi sifat tamu satu sama lain sangatlah berbeda . Jadi diusahakan untuk tidak melakukan kesalahan sediki pun . disana Saya merasa senang karena tidak semua orang merasakan hal yang sama seperti saya . Mempunyai pengalaman yang sangat banyak , mempunyai kenalan pru yang sama – sama melakukan magang dari sekolahnya , mempunyai senior yang baik dan care sama ananak – anak magang , kegiatan di hotel dapat membuat saya menemukan keluarga kedua yang sangat solit saling membantu . Walaupun banyak sekali masalah – masalah yang terjadi selama saya melakukan magang sampai handphone saya pernah dicuri oleh salah seorang karyawan . Tapi semua kenangan itu tidak akan mmbuat saya lupa akanmasa – masa magang saya dulu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar